Kamis, 27 September 2012

Internet Service Provider

Internet Service Provider

   Pengertian ISP – Koneksi ke internet membutuhkan infrastruktur yang sangat mahal. Karena itu, tidak mungkin dibangun oleh pengguna perorangan. Kemudian berdirilah persahaan-perusahaan yang menginvestasikan dananya untuk mengembangkan infrastruktur tersebut. Perusahaan tersebut menjual jasa layanan koneksi ke internet. Perusahaan jasa layanan koneksi ke internet disebut dengan ISP (Internet Service Provider).

   Karena itu, jika ingin menghubungkan komputer kita ke internet, kita harus menghubungkan komputer kita ke sebuah ISP tertentu. ISP tersebut merupakan penghubung ke internet. Kemudian kita akan dikenakan biaya atas jasa layanan yang diberikan oleh ISP yang kita gunakan.

   Saat ini ada banyak perusahaan jasa layanan Internet (ISP) yang ada di Indonesia. ISP-ISP di Indonesia tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Jumlah ISP akan terus bertambah seiring dengan perkembangan jumlah pengguna internet di tanah air.

   Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memungkinkan kita untuk melakukan koneksi ke internet dengan berbagai pilihan koneksi. ISP-ISP yang ada saat ini menawarkan layanan koneksi ke internet yang berbeda-beda. Karenanya, sebelum memilih ISP yang ingin digunakan, terlebih dahulu kita harus memilih jenis koneksi yang ingin digunakan. Kemduian kita pilih ISP yang memberikan layanan terbaik dan cocok bagi kita, sesuai dengan jenis koneksi yang dipilih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar